Tiga Perwira Polres Katingan Resmi Berganti, Ini Daftranya

IST/BERITASAMPIT - Suasana serah serah terima jabatan, di halaman Makopolres Katingan

KASONGAN – Jabatan Wakapolres, Kabagops dan Kapolsek Katingan Tengah di wilayah hukum Polres Katingan dilakukan serah serah terima jabatan (sertijabat), pada Rabu 24 Maret 2021 kemaren.

Prosesi Sertijab yang berlangsung di halaman Mapolres tersebut dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK. Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Katingan, para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan beserta pengurus serta seluruh anggota Polres Katingan.

Untuk jabatan Wakapolres Katingan diserahkan kepada Kompol Hemat Siburian, yang sebelumnya menjabat dari pejabat lama Kompol Arifin. Dan kemudian menjabat Ps. Kasubbidtekom Bid TIK Polda Kalteng.

Dan, untuk jabatan Kabagops diserahkan kepada pejabat barunya Kompol Triyo Sudiyono, sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalteng, untuk pejabat lama Kompol Yudha Setiawan, menjabat sebagai Wakapolres Seruyan.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

Kemudian, jabatan Kapolsek Katingan Tengah yang sebelumnya Ipda Bahrul Ilmi, digantikan dengan Iptu Arif Dany Susanto, sebelumnya menjabat Ps. Kanit 2 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kalteng. Untuk Ipda Bahrul sekarang menjabat Ps. Kasubbagpers Bagsumda Polres Katingan.

Dalam sambutannya Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, mengatakan bahwa sertijab di lingkungan Polres Katingan merupakan bagian dari pembinaan karir yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut, dengan mutasi serta pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

“Sebab, para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan. Sehingga karirnya dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya. Saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasinya kepada pejabat lama selama melaksanakan tugas menjadi Wakapolres, Kabagops dan Kapolsek Katingan Tengah, selamat melaksakan tugas ditempat yang baru, semoga sukses selalu dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru,“ jelas Kapolres Andri Siswan Ansyah.

Usai sertijab acara pun dilanjutkan dengan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru di Aula Bhayangkara Polres Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)