Jajaran DPRD Kalteng Hilangkan Keraguan Masyarakat Soal Vaksin Covid-19

M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima vaksin tahap kedua di kantor dewan jalan S. Parman Kota Palangka Raya pada, Jumat 26 Maret 2021, setelah menerima vaksin tahap pertama pada tanggal 12 Maret 2021.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kuwu Senilawati menyampaikan ucapakan terima kasih karena diberi kesempatan untuk mendapatkan vaksin tersebut.

“Karena memang pekerjaan kami inikan merupakan salah satu bidang pengawasan, kemudian bersentuhan langsung dengan banyak kepentingan artinya sering melakukan rapat kunjungan ke daerah-daerah. Kami juga tidak mau menjadi sebagai pembawa Covid kepada orang yang kita temui,” ujar Jumat 26 Maret 2021.

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

Legislator dari Partai Gerindra ini mengharapkan, dengan pemberian vaksin kepada pihaknya akan memberikan semangat kepada masyarakat yang takut akan vaksin, kemudian takut dengan efek samping dari vaksin ini sendiri.

“Kami pun anggota dewan divaksin dan kami sampai hari ini merasa sehat bersemangat, kemudian juga kalau ada efek yang memang ada misalnya itu hanya bagian dari sirkulasi seperti pusing, mual. Saya pertama kali divaksin itu ada merasa kok saya pusing efek kepada setiap orang itu tidak sama kan,” jelas Kuwu.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Menurut dia, vaksin tersebut mulai bekerja kemudian menelusuri semua badan, sehingga efek yang ada itu pasti sedikit, tapi tidak memberikan pengaruh yang cukup besar bagi aktivitas dan keseharian bagi semua orang.

“Jadi vaksin ini aman, karena sampai hari ini setelah dua minggu saya telah melaksanakan vaksin yang kedua dan kami bersemangat untuk menerima nya. Dan mudah-mudahan ini juga bisa memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan pada saat nya nanti masyarakat luas juga akan menerima vaksin secara gratis dan kita semua bisa melalui masa-masa sulit ini dengan aman,” tutur Kuwu Senilawati. (M.Slh/beritasampit.co.id).