Vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca Tiba di Kalteng

Mengawal : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengawal kedatangan vaksin Astrazeneca di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Jumat 26 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Vaksin Covid-19 dengan jenis Astrazeneca untuk Provinsi Kalimantan Tengah telah tiba, pada saat di konfirmasi melalui via whatsapp Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dr. Suyuti Syamsul membenarkan hal tersebut, Jumat 26 Maret 2021.

“Vaksin yang datang kali ini jenis Astrazeneca, dengan jumlah sebanyak 150 vial atau 1.500 dosis. Sesuai surat dari pusat, peruntukannya untuk personil polisi di Provinsi Kalteng yang belum dapat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Duwel Rawing Dorong Pemprov Perhatikan Sekolah Swasta

Suyuti menambahkan vaksin tersebut akan disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu saat kedatangan vaksin tersebut, sejumlah personel gabungan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng disiagakan untuk mengamankan dan mengawal proses pendistribusian vaksin Covid-19 di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek pahandut AKP Erwin Togar Haasian, beserta Perwira Pengendali dan puluhan personel gabungan Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut.

BACA JUGA:   BUMDes Harus Mampu Maksimalkan Potensi Desa

Erwin mengatakan, pengamanan dan pengawalan dilakukan untuk memastikan kelancaran proses distribusi vaksin dari Bandara hingga tiba di lokasi penyimpanan Gudang Farmasi.

“Pengawalan dan pengamanan maksimal akan kita lakukan menggunakan kendaraan Operasional Patroli Satlantas dan Satsabhara serta backup kendaraan taktis (Rantis) dan Anggota dari Satbrimob Polda Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)