Begini Cara Inovasi Literasi Tingkatkan Minat Baca Milenial Kalteng

Bersama : IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama saat selesai kegiatan Inovasi Literasi di Atrium Palangka Raya Mall, Sabtu 27 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Inovasi Literasi (IL) kembali melaksanakan kegiatan dengan tema “Let’s Travel to Literacy World” Kegiatan ini dilaksanakan di Atrium Palangka Raya Mall sekaligus mempromosikan Gebyar Bazaar Buku Murah Palangka Raya 2021, Sabtu 27 Maret 2021 malam.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kalteng Cerdas dan Euroweek Indonesia, selain itu juga dilaksanakan juga acara Bincang Literasi (BL) yang dapat disaksikan oleh pengunjung bazaar buku, dan juga disiarkan secara live IG di Kalteng Cerdas pukul 18.00-20.00 WIB.

Hadir salam kegiatan ini Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya Nor Apiati, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah, Komunitas Literasi (Payung Literasi), dan penampilan bakat dari esktrakulikuler Tari Tradisional SMA Negeri 3 Palangka Raya serta pedangut Palangka Raya Bayuni. Selain itu dalam hal ini, Nor Apiati menyambut baik kegiatan Inovasi Literasi dan Bincang Literasi.

BACA JUGA:   Tiga Kecamatan di Kobar Terima Berkah dari Pemprov Kalteng

“Saya dalam hal ini, sangat menyambut baik dengan diadakan kegiatan positif, yang penuh inovasi seperti ini. Sehingga dengan adanya inovasi-inovasi tersebut, kami berharap dapat meningkatnya minat baca masyarakat, dengan adanya minat baca tersebut tentu saja menambah wawasan kita, yang awalnya dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi bisa,” Ucapnya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

Dalam kesempatan itu Fenny yang merupakan, salah satu Anggota Euroweek Indonesia, sekaligus panitia Kegiatan Inovasi Literasi mengatakan, Inovasi Literasi dan Bincang Literasi yang digagas, itu demi mendukung dan melestarikan gerakan literasi, terutama dikalangan masyarakat Kalimantan Tengah.

“Oleh karena itu, literasi tidak hanya sebatas membaca buku saja, tetapi di dalamnya banyak makna tersirat. Oleh karena itu, Inovasi Literasi merupakan wadah anak muda untuk berbagi kisah inspiratif, menunjukkan bakatnya, bahkan memotivasi anak muda yang lain untuk menjadi seorang generasi yang tidak hanya cerdas, namun kreatif dan bisa berpikir secara kritis,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)