Bupati Sukamara : Jaga Kerukunan Hilangkan Saling Curiga

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah itu untuk menghilangkan rasa curiga-mencurigai antara satu dengan yang lainnya.

Selain itu orang nomor satu di Sukamara itu mengingatkan agar menjaga kerukunan dimana hidup di tengah masyarakat yang berbeda agama secara berdampingan.

“Dengan kerukunan kita dapat mengatasi semua permasalahan secara arif, baik kerukunan antar atau inter umat beragama dengan pemerintah,” jelas Windu Subagio, Selasa 30 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Perbedaan paham beragama, lanjut Windu Subagio, jangan membuat perpecahan, pasalnya keyakinan beragama merupakan persoalan yang tidak dapat dipaksakan dan hak asasi manusia yang paling asasi dan harus dihargai.

“Karena kerukunan merupakan sumbangan besar umat beragama dalam menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Windu Subagio.

Dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan, Pemkab Sukamara melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar acara sarasehan dan dialog dengan anggota Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) di Gedung Gawi Barinjam, Selasa 30 Maret 2021. (enn/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan