Gelar Musrenbang Kabupaten, Ini Program Prioritas Pemkab Barsel Kedepan

MUSRENBANG : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir didampingi Sekda Barsel Eddy Purwanto, AP., M.Si saat mengikuti Musrenbang tingkat Kabupaten Barsel.

BUNTOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, Selasa 30 Maret 2021.

Forum Musrenbang tersebut mengutamakan program percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan reformasi struktural yang selaras dengan program Pemerintah Pusat, dalam upaya membangkitkan kembali perekonomian selama masa pandemi.

Secara nasional untuk tahun 2022 mendatang tema pembangunan yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, karena dampak pandemi Covid-19 yang masih menyebar saat ini.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Selama masa pandemi, perekonomian kita terpuruk dan program pembangunan turut terhambat karena besarnya biaya untuk penanganan pandemi,” jelas Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir mewakil Bupati H. Eddy Raya Samsuri, ST dalam membuka kegiatan Musrenbang tersebut.

Menurut Satya, dalam proses penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk program pembangunan harus menyesuaikan dengan prioritas pembangunan, baik secara nasional maupun tingkat provinsi, serta mengacu dan berpedoman pada peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Barsel tahun 2017-2022.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten ini nantinya diharapkan akan menghasilkan program prioritas yang selaras dengan aspirasi masyarakat,” tukas Satya.

Musrenbang Tingkat Kabupaten Barsel tersebut, dihadiri seluruh Unsur Forkopimda Barsel, Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto, AP., M.Si dan seluruh Kepala SOPD serta Camat dan Lurah se-Barsel dan undangan lainnya. (Ded/beritasampit.co.id).