Raker ASDEKSI, Ini Kata Walikota Palangka Raya

M.Slh/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin bersama Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto Saat foto bersama.

PALANGAKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri Rapat kerja pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional Kalimantan Tengah tahun 2021.

Fairid juga mengapresiasi ASDEKSI selama ini menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Kota Palangka Raya, Ia juga mengakui ASDEKSI sebagai mitra penting dari lembaga pemerintahan yang merupakan salah satu kunci sukses dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan Ranperda RPJMD ke DPRD

“Salah satu kunci sukses tersebut ada di sekretaris dewan, sukses, keterlibatan dan fasilitator eksekutif maupun legislatif. Jadi fungsinya vital, kalau sekretaris dewan tidak memahami tugas dan fungsinya serta berkomunikasi tidak proaktif akan susah dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ucap Fairid.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto berharap Raker ASDEKSI ini mampu menghasilkan kebijakan yang baik untuk kebaikan seluruh Sekwan.

BACA JUGA:   9 Jurus Jitu Ala Japnas untuk UMKM Hadapi Pandemi

“Sehingga dalam kegiatan ini bisa merumuskan apa yang sudah dirumuskan oleh Pemerintah Pusat dan kendala-kendala dalam menjalankan Pemerintahan di daerah dan yang sudah dirumuskan ini akan disampaikan ke pusat jadi kita itu mengevaluasi seluruh sistem penyelenggaraan,” terang Sigit.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)