Pantau Ujian Sekolah, Wabup Kotim Ingatkan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati saat melakukan pemantau secara langsung pelaksanaan ujian sekolah.

SAMPIT – Wakil Bupati, Irawati memantau langsung penerapan prokes dalam pelaksanaan US pada SMP di Sampit. Hal tersebut dilakukan olehnya, sebagai upaya melihat secara langsung, pelaksanaan ujian apakah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau tidak.

Menurut Wabup, penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat SMP di Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi perhatian pemerintah setempat.

“Hari ini saya sengaja datang ke SMPN 3 Sampit untuk melihat secara langsung pelaksanaan US di tengah pandemi Covid-19. Kita lihat saat ini pelaksanaan US sudah sesuai dengan persyaratan dari pemerintah,” ungkap Irawati, Kamis 1 April 2021

BACA JUGA:   Suprianti Rambat Beri Kode Siap Berpasangan dengan Rudini Darwan Ali di Pilkada Kotim

Ia juga menyebutkan telah melihat langsung di setiap kelas sudah disediakan tempat cuci tangan. Begitu juga di ruangan kelas dibatasi hanya disini oleh 16 orang siswa saja.

“Tadi yang menjadi catatan saya hanya jarak saja, yang harus dijauhkan lagi. Guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Bahkan persetujuan dari orangtua juga lengkap. Sehingga, 100% siswa SMPN 3 tersebut bisa melaksanakan ujian secara tatap muka di sekolah,” tutupnya.

BACA JUGA:   Lahan yang Belum Diganti Rugi PT BSP Diukur Kembali Bersama Kelompok Tani di Cempaga

Dikesempatan tersebut, Wabup juga menyemangati para siswa untuk tetap rajin belajar meski di tengah pandemi Covid-19. Dirinya juga tak bosan-bosannya mengiatakan para siswa untuk penting menerapkan protokol kesehatan.

(Jmy/beritasampit.co.id)