LSR LPMT Kalteng Berjaga Saat Ibadah Jumat Agung, Diapresiasi Sejumlah Tokoh

IST/BERITA SAMPIT - Anggota LSR LPMT Kalteng sesaat sebelum ikut pengamanan Jumat Agung.

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu Ormas yang tidak hanya fokus pada kegiatan kemanusian dan menyuarakan aspirasi masyarakat marginal, Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalimantan Tengah (Kalteng) memiliki tujuan utama yaitu ikut serta menjaga Kamtibmas.

Dari tahun ke tahun LSR yang dipimpin oleh Agatisansyah selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan bersama TNI dan POLRI saat ada perayaan hari besar semua agama yang ada di Indonesia.

Begitu juga pada perayaan atau ibadah Paskah yang jatuh pada 02 April 2021, LSR yang selalu berkoordinasi dengan TNI dan POLRI tampak berjaga di beberapa gereja yang ada di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Kegiatan LSR yang berpartisipasi pada penjagaan keamanan ibadah Jumat Agung tahun 2021 ini tak luput dari perhatian beberapa tokoh atau penjabat. Diantaranya Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang memberikan apresiasi kepada LSR.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman dari LSR yang sudah membantu pihak keamanan, dan saya harapkan ini terus dilakukan karena menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat,” ujar Perwira melati tiga ini saat dihubungi via WhatsApp pada Jumat, 02 Maret 2021.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Terpisah Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGI) DPW Kalteng, Pendeta Petrus Lantas Sinaga juga memberikan apresiasi kepada LSR.

“Ini bisa menjadi contoh dalam menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama yang ada di Kalteng, artinya LSR menghormati perbedaan dengan saling menjaga tanpa melihat Suku Agama atau Golongan,” ucap Pendeta Petrus melaui Ponsel.

Tak berbeda jauh Ketua Indonesia Hebat, Toseng Asang juga mengapresiasi LSR. “Dan sudah saatnya Pemerintah lebih memperhatikan LSR yang secara sukarela dan merasa wajib untuk menjaga Kamtibmas,” pungkas Toseng. (Aul/beritasampit.co.id).