KPK Ingatkan Penyimpangan, Wabup Kobar : Penggunaan Aggaran Harus Sesuai Prosedur

Man/BERITA SAMPIT – (Inzet) Wabup Kobar, saat mengikuti Rakor kegiatan program pencegahan korupsi pada Pemerintah Daerah Se-Kalimantan Tengah Tahun 2021, secara video converence (Vidcon).

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menegaskan bahwa pengelolaan dana anggaran harus terhindar dari penyimpangan / korupsi.

Sehingga, menurut Wabup, semua anggaran pengelolaannya harus sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dalam program kerjanya.

Hal ini ditegaskan saat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) kegiatan program pencegahan korupsi pada Pemerintah Daerah Se-Kalimantan Tengah Tahun 2021, secara video converence (Vidcon) di ruang Rapat Setda Kobar. Senin, 5 April 2021.

“Hari ini seluruh Bupati dan Walikota mengukuti kegiatan vidcon yang digelar bersama KPK, dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota Se Kalimantan Tengah di Palangka Raya,” kata Wabup.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

Seperti diketahui semua Wakil Bupati dimasing-masing daerah juga mengikuti rapat koordinasi (Rakor) kegiatan program pencegahan korupsi pada Pemerintah Daerah Se-Kalimantan Tengah Tahun 2021, secara video converence (Vidcon).

“Karena dalam acara rakor tersebut, ada banyak hal yang harus dilakukan oleh masing – masing daerah antara lain bagiamana pencapaian indeks Monitoring Center For Prevention (MCP) di wilayah daerah masing – masing,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, semua indeks MCP yang telah dipaparkan tadi, tentunya merupakan tugas bersama. Karena semua pengelolaan dana/anggaran agar tidak terjadi penyimpangan atau di korupsi, maka pengelolaannya harus sesuai dengan prosedur.

Lanjut Wabup, seperti telah dipaparkan dalam rakor bahwa penilaian MCP ini ada beberapa fokus, diantaranya adalah penyusunan perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN dan manajemen aset daerah serta beberapa area fokus lainnya.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Harapan saya, dari hasil rapat koordinasi tadi mudah-mudahan dapat meminimalisir dan meniadakan terjadinya korupsi di wilayah pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat, dan khususnya di provinsi Kalimantan Tengah, yang sejak Bapak Sugianto Sabran menjadi Gubernur, telah meproklamirkan Provisni Kalteng harus bersih dari korupsi,” harap Wabup.

(man/beritasampit.co.id).

Man/BERITA SAMPIT – (Inzet) Wabup Kobar,saat mengikuti Rakor kegiatan program pencegahan korupsi pada Pemerintah Daerah Se-Kalimantan Tengah Tahun 2021, secara video converence (Vidcon).