Yulhaidir Buka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Seruyan Tahun 2021

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aula Kantor Bupati. Rabu 7 April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Drs. H. Djainu’ddin Noor, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan Riduan, A. Ptnh, narasumber dari Polres Seruyan dan Kejaksaan Negeri Seruyan serta diikuti sebanyak 51 peserta.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Kegiatan yang mengusung tema Rapat Koordinasi ini untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera melalui SETARA atau Seruyan Tata Aset dan Akses Reforma Agraria.

Reforma agraria menjadi dasar bagi kebijakan ekonomi nasional melalui upaya pemerataan pembangunan, pengurangan kesenjangan, penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja di pedesaan.
Sebagaimana makna dari reforma agraria adalah penataan kembali stuktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran rakyat. (ASY)

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi