DPRD Seruyan Harapkan Penyebaran Tenaga Kesehatan Merata

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Benyamin mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Seruyan agar penyebaran ataupun penempatan untuk tenaga kesehatan bisa benar-benar merata diseluruh kecamatan maupun desa, sehingga kebutuhan kesehatan bagi masyarakat tidak sulit.
DPRD SERUYAN

Keberadaan tenaga kesehatan di setiap kecamatan maupun desa di Kabupaten Seruyan saat ini masih kurang memadai, hal itu dinilai perlu menjadi perhatian serius.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Benyamin memgharapkan agar pemerintah mendata tenaga kesehatan yang berlebih di Puskesmas maupun Rumah Sakit, sehingga bisa disebar ke daerah yang masih kekurangan tenaga kesehatan.

“Diharapkan kepada pemerintah daerah agar mendata kembali tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas maupun Rumah Sakit untuk disebar ke daerah yang masih kekurangan tenaga kesehatan,” katanya.

Dia memilai, akibat dari kekurangan tenaga kesehatan tentunya akan berdampak terhadap pola hidup sehat masyarakat apabila tenaga kesehatan belum tersedia.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Faktor alam dan geografis wilayah Kabupaten Seruyan yang cukup luas menyebabkan penyebaran tenaga kesehatan masih kurang merata, kalangan dewan berharap perlu adanya tambahan intensif bahi tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah terpencil, sehingga semangat kerja lebih tinggi lagi.