Momen Ramadan, Himpunan Mahasiswa di Kalteng Semangat Aksi Berbagi

BERBAGI TAKJIL : M.SLH/BERITA SAMPIT - Mahasiswa saat berbagi takjil gratis kepada masyarakat Kota Palangka Raya di lampu merah Jalan Yos Sudarso, Thamrin serta jalan G. Obos, Minggu 25 April 2021.

PALANGKA RAYA – Himpunan mahasiswa daerah se-Kalimantan Tengah (Kalteng) berbagi takjil gratis kepada masyarakat Kota Cantik Palangka Raya di lampu merah Jalan Yos Sudarso, Thamrin serta jalan G. Obos, Minggu 25 April 2021.

Kegiatan berbagi takjil tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizer.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (Hima Kobar) Muhammad Taufikurahman mengungkapkan bahwa, meski tahun 2021 ini bulan Ramadan masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun semangat berbagi kebaikan para mahasiswa tidaklah pudar.

“Ramadan kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ujar Taufikurahman kepada wartawan media siber beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Lebih lanjut Dirinya menambahkan bahwa, dalam  aksi tersebut langsung mendapat sambutan dan antusias dari para pengguna jalan serta warga yang sedang berada di lokasi.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta mahasiswa yang telah berpartisipasi melalui tenaga maupun rezekinya dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi amalan kita di bulan suci yang penuh berkah ini,” terangnya.

Selain itu juga lanjut Taufik, dengan adanya kegiatan berbagi takjil tersebut mampu mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan meskipun sedang berada di tengah Pandemi Covid-19 yang seperti sekarang.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

“Namun hal ini bukanlah halangan kita untuk berbagi, justru mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, bergotong royong dan menempatkan kemanusiaan di atas segala hal, karena sekecil apapun itu pasti akan sangat berdampak dan bermanfaat bagi orang lain,” kata Taufikurahman.

Untuk diketahui, bahwa Himpunan Mahasiswa Daerah Se-Kalteng yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil tersebut diantaranya Hima Kobar, Himapakat, Hima Pulpis, Hima Kapuas, dan Keppna Gumas dengan Koordinator Lapangan Ketua Hima Kobar, Muhammad Taufikurahman. (M.Slh/beritasampit.co.id).