Kades Ujung Pandaran Ingatkan Pengendara Ada Lubang Menganga

LUBANG MENGANGA : IST/BERITA SAMPIT -  Kades Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng, menunjukan lubang menganga di dekat Sei Pradah Bangamat.

SAMPIT – Jalan HM Arsyad antara Samuda-Ujung Pandaran terutama dekat Sei Pradah Bangamat, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terdapat lubang besar dan menganga.

“Saya Kades Ujung Pandaran mengimbau pengendara jalan yang menuju ke Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit untuk bisa berhati-hati karena ada lubang besar di Sei Pradah Bangamat,” ujar Aswin Nur, Jumat 30 April 2021.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Aswin menjelaskan, adanya lubang menganga itu diketahui setelah dirinya pulang kerja dan belum bisa dipastikan penyebab terjadinya lubang tersebut.

“Penyebabnya masih belum bisa diketahui, ukuran lubang itu antara 80×60 cm dan kedalamannya sekitar satu meter,” ucap Aswin Nur.

Supaya mudah terlihat pengendara, lanjutnya, dirinya memberikan tanda berupa tiang kayu dan menancapkan batang pohon sawit ke dalam lubang menganga tersebut.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Cempaga Harus Ditertibkan

“Yang dikhawatirkan itu pengendara pada malam hari, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan untuk sementara saya pasang tanda tiang kayu dan batang sawit,” imbuhnya.

Mengingat jalan HM Arsyad menuju Desa Ujung Pandaran merupakan wewenang Provinsi Kalteng, sehingga penanganannya selalu lambat.

Padahal akses jalan tersebut merupakan lintas kabupaten antara Kotim-Seruyan. (ifin/beritasampit.co.id).