Kemenag Kalteng Buka Loket Amil Zakat

LOKET : IST/BERITA SAMPIT - Loket Amil Zakat Kemenag Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bidang Bimbingan Masyarakat Islam sejak beberapa hari lalu membuka loket zakat fitrah. Loket itu di ruang pelayanan terpadu satu pintu, menerima pembayaran zakat fitrah, zakat maal, maupun sedekah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Bimas Islam Kemenag Kalteng, Ardiansyah melalui Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Muhammad Marzuki menjelaskan, loket amil zakat sengaja disiapkan di ruang PTSP untuk melayani pegawai maupun masyarakat umum yang akan menunaikan zakat fitrah.

BACA JUGA:   Pengendalian Karhutla di Kalteng Terus Mengalami Perbaikan

“Betul, kami melayani pegawai maupun masyarakat yang kebetulan ke Kanwil Kementerian Agama dan ingin membayarkan zakat fitrahnya,” katanya, Jumat 30 April 2021.

Dikatakan Marzuki, setelah terkumpul dari para muzakki, zakat fitrah dan zakat lainnya yang dihimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dia berharap dengan adanya loket amil zakat, bisa membantu pegawai dan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Berawal dari layanan amil zakat itu Kemenag Kalteng akan mengembangkan layanan lain yang berkaitan dengan fungsi zakat dan wakaf. Hal itu nantinya menyasar ke layanan syariah, seperti konsultasi syariah dan hal yang berkaitan lainnya.

“Sebagai langkah awal kami buka loket amil zakat, yang nantinya akan kami kembangkan, sehingga layanan ini bisa mencakup beberapa hal lain yang menjadi tugas dan fungsi Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).