Brak! Dua Pengedara Motor Tewas di Jalan Mahir Mahar

Ilustrasi

PALANGKA RAYA – Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mobil dan sepeda motor terjadi di Jalan Mahir Mahar KM 14,7, akibatnya dua pengenda motor tewas.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Rikky Operiady, ia mencerikan kejadian ini bermula ketika mobil dengan KH 1160 NB yang dikemudikan Gunawan (34) warga Kasongan yang saat itu bergerak dari arah Palangka Raya menuju kelampangan.

Sesampainya di Jalan Mahir Mahar datang pengedara motor Honda Yamaha Vixion KH 4345 TP datang berlawan arah. Saat itu pengendara motor bernama Iwan (20) berboncengan dengan Agau (53), diduga akibat kecepatan tinggi motor sulit dikendalikan sehingga mengalami oleng ke kanan masuk ke jalur mobil, karena jarak yang sudah dekat kecelakaan maut tak dapat dihindari.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

“Berdasarkan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian, kecelakaan terjadi diduga kelalaian dari pengendara Sepeda motor KH 4345 TP, karena berkendara dengan kecepatan tinggi dan kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada disekitarnya,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, Iwan mengalami luka pada kening, tangan kanan lecet, kaki kanan sampai pergelangan kaki lecet dan meninggal dunia di Rumah Sakit. Sedangkan Agau mengalami luka pada kepala belakang robek, tangan kanan lecet, punggung kaki kanan sampai pergelangan kaki lecet dan meninggal dunia di Rumah Sakit.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

(Hardi/Beritasampit.co.id)