Bupati Kotim Ajak Warga Disiplin Prokes dan Biasakan Memakai Masker

ILHAM/BERITA SAMPIT - Di tengah kesibukannya, Bupati Kotim, Halikinnor, menyempatkan diri berbelanja kue persiapan berbuka, sekaligus meninjau dan bersosialisasi ke masyarakat akan pentingnya disipilin menerapkan Prokes, Jumat 7 Mei 2021.

SAMPIT – Kesadaran serta peran masyarakat membiasakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, menjadi modal penting guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Sebab sekeras apa pun upaya pemerintah tanpa adanya kesadaran masyarakat, maka akan sulit menekan penyebaran virus tersebut.

“Saya berharap masyarakat lebih utama mendisiplinkan diri, karena bagaimana pun orang lain mendisiplinkan kita pasti sulit kalau tidak dari hati nurani yang disiplin,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Jumat 7 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

Saat ini, jumlah penderita yang terpapar Covid-19 di Kotim kembali mengalami peningkatan, hal ini yang sangat menjadi kekhawatiran Pemerintah, terutama mendekati hari-hari besar, dimana masyarakat mulai memadati pusat perbelanjaan untuk kebutuhan persiapan lebaran.

“Ini betul-betul era new normal, bagaimana kita peduli mendisiplinkan diri dengan prokes. Apa lagi kita mendengar informasi ada varian baru, kita menghadapi yang ada saja sudah kewalahan apa lagi ada jenis baru. Jangan sampai pengalaman yang terjadi di negara India, terjadi di Indonesia, ini yang sangat kita khawatirkan,” tutur Halikinnor.

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

Halikin mengajak masyarakat agar membiasakan menggunakan masker jika ingin beraktivitas keluar rumah, sebab masker menjadi salah satu pelindung utama mencegah penularan Covid-19.

“Saya mengimbau pada masyarakat, biasakanlah memakai masker. Sebenarnya tidak ada Covid pun menggunakan masker juga bagus karena udara yang kita hirup di luar belum tentu bersih semua,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).