Mobil Sigra Halangi Ambulans PMI Saat Bertugas

MOBIL : IST/BERITA SAMPIT - Tampak terlihat mobil Sigra berwarna putih dengan nomor KH 1022 FK yang menghalangi mobil ambulans PMI Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Viral sebuah video yang menayangkan mobil Sigra berwarna putih yang menghalang-halangi laju ambulans di ruas Jalan Jenderal Sudirman KM 2, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Aksi pengendara mobil sigra tersebut mendadak viral di jagat media sosial, dari grup Facebook, Instagram hingga WhatsApp.

Pada tayangan video berdurasi 1.17 detik tersebut, terlihat mobil berwarna putih seakan secara sengaja menghalangi laju ambulans. Padahal, ambulans sudah melaju kencang sambil menyalakan sirene dan memberikan klakson.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

Namun, mobil berpelat nomor KH 1022 FK tersebut seolah-olah menghalangi dengan melaju kencang di depan ambulans sambil ugal-ugalan. Kendati ia memberikan lampu reting kiri tetap saja mobil Sigra itu melaju menghalangi ambulans tersebut.

“Mobil ambulans PMI Kabupaten Kotim mau menjemput korban kecelakaan di KM 13 tadi siang, kondisi jalanan sedang diguyur hujan, namun mobil Sigra itu terlihat dengan jelas sengaja menghalangi petugas PMI. Kejadiannya sekitar pukul 12.15 WIB,” ungkap petugas PMI Rofilah Akbar, Minggu 9 Mei 2021.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Kendati sempat dihalangi-halangi, akhirnya mobil ambulans PMI bisa melewati mobil Sigra berwarna putih yang belum diketahui identitas pengemudinya. Mereka berhasil mendahului mobil itu tepat di depan Aquarius Boutique Hotel.

“Tidak sempat berbicara apapun, sopir ambulans PMI langsung tancap gas menuju ke lokasi kejadian kecelakaan di KM 13,” tutupnya. (im/beritasampit.co.id).