Dari Kecil Hobi Mainan Robot, Eko Saputra 15 Tahun Jadi Badut

MAN/BERITA SAMPIT - Eko Saputra memanfaatkan malam takbiran untuk mencari uang dengan kostum robot di taman Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Eko Saputra Swandana mendirikan komunitas badut bersama dua temannya, hal ini menjadi awal ia menjajakan dirinya memakai kostum robot seperti dalam film Transformer.

Eko mengaku bahwa ia memang dari kecil hobi mainan robot-robotan. Sampai saat ini sudah 15 tahun ia menjadi badut dengan memakai kostum robot tersebut.

“Setelah beredar film serial cerita robot Tranformers di The Last Knight, saya sangat tertarik kepada robot yang bernama Optimus Prime yang berperang sebagai robot yang baik,” kata Eko Saputra saat ditemui di Taman Kota Pangkalan Bun pada malam Takbiran, Selasa 12 Mei 2021.

Karena merasa tertarik dengan robot bernama Optimus Prime, akhirnya Eko mencari informasi, yang kemudian dapat informasi di Bandung ada yang menjual robot yang dia inginkan.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

“Sekitar 15 tahun yang lalu saya ke Bandung membeli robot besar bernama Optimus Prime dengan harga sekitar Rp 6 juta. Setelah tiba di Pangkalan Bun, saya mendirikan Komunitas Badut dengan dua teman. Dan saya sendiri dengan robot tersebut mencoba untuk dipakai sendiri, ternyata setelah robot dipakai tubuh saya sangat tinggi kelihatan cukup mengesankan,” kata Dia.

Kemudian Eko, awalnya iseng memakai baju robot di pinggir jalan dan ternyata banyak sekali anak-anak yang mengerumuni dirinya. “Akhirnya saya dengan pakaian robot memanfaatkan untuk mencari uang, dengan cara mempersilahkan untuk berfoto (selvie), ya biayanya terserah berapa saja memberinya,” imbuh Eko warga Jalan HM. Rafii Pangkalan Bun ini.

BACA JUGA:   Kasus Tindak Pidana Kejahatan Oknum Kades Runtu Paling Unik di Provinsi Kalteng

Pantauan beritasampit.co.id di malam takbiran, di Taman Kota Pangkalan Bun, Eko Saputra dengan kostum robotnya sekitar 2 jam dari pukul 19.00 sampai pukul 21.00 bisa mendapatkan uang dari para orang tua yang anak-anaknya berfoto selvie.

Ini adalah cara halal di malam takbiran yang dilakukan Eko Saputra yang 15 tahun cari nafkah dengan memakai kostum robot. Kata Eko semua titik keramaian di Kota Pangkalan Bun sudah menjadi tempat ia mencari uang. (Man/beritasampit.co.id).