Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Kobar Mencapai 3.004 Orang

Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hingga saat ini mencapai 3.004 orang.

Data ini sesuai update satuan tugas penanganan Covid-19 yang diakses beritasampit.co.id dari website resmi http://covid19, kotawaringinbaratkab.go.id/, dan website resmi Satgas Covid-19 Kalteng https://corona.kalteng.go.id.

Sementara itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat ada penambahan sebanyak 7 kasus baru Covid-19.

“Dengan adanya penambahan tersebut, maka total kasus Covid-19 di Kobar kini mencapai 3.220 orang, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama,” kata Bupati Kobar Hj. Nurhidayah yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kobar melalui rilisnya.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Kapolres Kobar Tangkap Jukir Liar

Maka, dengan data ini kasus aktif Covid-19 di Kobar saat ini sebanyak 155 orang. Kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri.

Selain itu, juga ada penambahan 2 pasien Covid-19 yang meninggal dalam waktu 24 jam terakhir, sehingga angka kematian akibat Covid-19 di Kobar tercatat jumlah 61 orang. Sedangkan pasien sebuh dari Covid-19 ada penambahan 12 orang, sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh sampai saat ini 3.004 kasus.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, Satlantas Polres Kobar Budayakan Kebiasaan Baru

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah selalu mengimbau kepada masyarakat dan semua pihak agar dengan sungguh-sungguh meningkatkan disiplin kesehatan, dengan mentaati protokol kesehatan.

“Dan yang paling utama jangan lupa untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kobar,” imbau Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).