Hima Kobar Galang Dana Untuk Rehab Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda

IST/BERITA SAMPIT - Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda.

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (Hima Kobar) Palangka Raya galang dana untuk pembangunan sarana dan prasarana Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda di Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Kami tergerak menggalang dana, rencana pembangunan ini sebagai sarana penunjang pendidikan dan keberadaan Pondok Pesantren Al-Huda, karena bagaimanapun pendidikan menjadi peran penting dalam menunjang kualitas SDM dan kemajuan Kotawaringin Barat,” terang Ketua Umum HIMA Kobar Taufikurahman, Sabtu 15 Mei 2021.

Donasi yang terkumpul nantinya, kata Dia akan digunakan untuk pembelian bahan bangunan dan biaya untuk tukang yang akan melaksanakan pembangunan ruang Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda.

BACA JUGA:   Kelulusan Siswa SMA di Kalteng Tidak Mencapai 100 Persen

“Kami juga meminta kepada masyarakat bergerak bersama kita untuk membantu pembangunan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda di Kotawaringin Lama, berapa pun donasi yang disalurkan akan sangat berguna bagi pembangunan ruang pondok itu,” tutur Taufikurahman.

Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Islam Terpadu Al-Huda Sarwani mengungkapkan bahwa, keadaan pondok tersebut dibawah yayasan, dimana keuangannya untuk operasional dan gaji guru mengharapkan dari hasil sawit yang tidak seberapa sehingga sebagian dari pembayaran santri berupa bantuan pendidikan.

“Kalau mengenai gedung yang memang begitu adanya, karena memang gedung itu didirikan kira-kira tahun 1992, ketika berdirinya pondok tertua di Kobar dan sampai sekarang belum pernah di rehab sama sekali,” ungkap Sarwani.

BACA JUGA:   Warga Melakukan Perjalanan Cukup Gunakan Surat Negatif Hasil Tes Rapid Antigen

Untuk informasi lebih lanjut jika ingin berdonasi bisa melalui aplikasi Kitabisa dengan cara mengklik link http://kitabisa.com/bangunponpesalhuda2021 atau dengan cara mengunduh aplikasi Kitabisa di Appstore ataupun Google PlayStore dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke nomor rekening yang tertera dan bisa menghubungi melalui nomor : 0895-2520-3020 (Aisah). (M.Slh/beritasampit.co.id).