Program Samsat Delivery Gratis, Satlantas Polres Katingan Antar Langsung STNK dan BPKB Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Satlantas Polres Katingan, saat mengantar langsung STNK, BPKB, ataupun TNKB kepada masyarakat.

KASONGAN – Program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yaitu tentang pelayanan inovatif bertajuk Samsat Delivery. Program inipun direspon cepat oleh Satlantas Polres Katingan.

Dimana program pelayanan inovatif tersebut dilakukan oleh personel Unit Regident Satlantas Polres Katingan dengan mengantar langsung STNK, BPKB, ataupun TNKB kepada masyarakat yang telah melakukan proses pengurusan sebelumnya di kantor Samsat Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bahwa dalam menuju zona intregritas (ZI) dalam membangun wilayah bebas korupsi (WBK), maka Satlantas Polres Katingan melakukan terobosan layanan inovatif dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini. Apalagi pengantaran tersebut tidak ditarik biaya sepersen pun alias gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

“Perlu diketahui, Samsat Delivery Polres Katingan ini guna mendukung program prioritas Kapolri dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19,” jelas Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, Senin 17 Mei 2021.

Lebih lanjut kata Dia, masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu atau tidak perlu menunggu lama atau datang kembali ke Satlantas untuk mengambil STNK, BPKB, maupun TNKB.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Tentunya ini tidak menyita waktu masyarakat. Karena ada petugas dengan kendaraan khusus yang akan mengantarkan langsung baik STNK, BPKB, ataupun TNKB ke alamat tempat tinggal masing-masing,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).