Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Bupati Katingan Minta Camat dan Kades Aktif Pengawasan

IST/BERITASAMPIT - Suasana rapat dengan agenda Evaluasi Perkembangan Penanganan Covid-19, di ruang rapat kantor Bupati Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, menegaskan agar Camat se – Kabupaten Katingan untuk lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui Satgas yang ada di Kecamatan yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan saat Bupati Sakariyas, memimpin rapat dengan agenda Evaluasi Perkembangan Penanganan Covid-19, di ruang rapat kantor Bupati Katingan, pada Rabu 19 Mei 2021.

“Saya minta untuk Kepala OPD dan Camat yang ada di Kabupaten, Kecamatan, dan Desa agar selalu mengawasi, serta diingatkan posko-posko Satgas Covid-19 di Kabupaten Katingan. Pasalnya hal ini, karena dengan naiknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Katingan,” jelas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Lakukan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, juga menegaskan agar proses vaksinasi untuk lansia dan guru-guru di Kabupaten Katingan dapat terselesaikan serta dilaksanakan agenda vaksinasi selanjutnya.

“Saya harapkan vaksinasi untuk lansia dan guru-guru agar kasus Covid-19 di Kabupaten Katingan dapat terselesaikan,” pungkasnya.

Turut hadir juga saat rapat Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, Sejumlah Kepala SOPD, dan Anggota Tim Satgas, serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

Dari data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 upadate tanggal 16 Mei 2021, jumlah kasus Covid-19 di Katingan 593 dengan rincian sembuh 509 orang, perawatan 60 orang, meninggal 24 orang.

(Annas/beritasampit.co.id)