Kalangan Dewan Dorong Inovasi Produk UKM Harus Ditingkatkan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada pemerintah daerah agar bisa mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) supaya lebih meningkatkan inovasi produk mereka.

“Hal ini dimaksudkan agar produk-produk UKM yang ada di Kabupaten Seruyan bisa berkembang dan bersaing di pasaran. Hal seperti ini memerlukan dorongan dan dukungan dari pemerintah daerah untuk bisa memacu semangat maupun memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM untuk mengembangkan produk mereka,” kata Zuli Eko Prasetyo, Jumat 21 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Menurutnya, meskipun pelaku UKM yang ada di Kabupaten Seruyan ini terbilang masih minim, namun peningkatan kualitas produk melalui inovasi-inovasi baru harus tetap dijaga.

Meskipun dinilai masih minim, namun produktifitas dan kualitasnya harus tetap kita jaga, agar pelaku UKM di Seruyan bisa bertahan dan bisa lebih banyak lagi.

Dia menilai, hal itu menjadi tugas bersama untuk bisa mendorong pelaku UKM dan meningkatkan peran mereka guna peningkatan kualitas ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Ini tugas kita bersama, bagaimana kedepannya kita mengelola dan meningkatkan sektor dan pelaku UKM ini, karena melalui UKM ini saya yakin bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Instansi terkait juga harus membantu pemasarannya,” imbaunya.