Peringatan Harkitnas, Ini Kata Letkol Ahmad Safari

HARKITNAS : IST/BERITA SAMPIT – Dandim 1015/Spt memperingati Harkitnas ke 133 secara virtual di Aula Command Center Kantor Diskominfo Jalan A Yani Sampit, Kecamatan MB Ketapang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 133 tahun ini secara virtual. Upacara itu dipusatkan di Aula Command Center Kantor Diskominfo Jalan A Yani Sampit, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis 20 Mei 2021.

Upacara dihadiri Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati, Wakil Ketua DPRD. Kotim Rudiannur, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari, SH, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K.,M.Si, Penjabat Sekda Kotim Fajrur Rahman, Penjabat Asisten I Setda Kotim Sutimin, SH dan seluruh Kepala SOPD Kotim serta undangan lainnya.

Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari mengatakan, upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 kali ini mengangkat tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Dia menuturkan bahwa bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesejahteraan, pendidikan, dan sebagainya. Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

“Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia,” ucap Safari.

Ditambahkannya, tujuan peringatan 113 tahun Harkitnas tahun ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimistis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19 dalam semangat “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”

BACA JUGA:   Hari Ini Kirana III Bawa Ratusan Penumpang Berangkat dari Pelabuhan Sampit menuju Surabaya

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh. Tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimistis menghadapi masa depan. Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini. Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19”. Ujar Dandim 1015/Spt,” tegas Safari.

Akhir kata, sambungnya, bangkitlah Indonesiaku karena kita bangsa yang tangguh. Dan mari bersama lawan covid,” tutupnya.

(ifin/beritasampit.co.id)