Guru di Yayasan Al’Manar Apresiasi Program Mobil Sikomos

PANGKALAN BUN – Mobil Sikomos yang dijadikan sebagai kendaraan Perpustakaan Keliling milik Kodim 1014 Pangkalan Bun mendatangi sekolah-sekolah dipelosok desa.

Keberadaan Sikomos ini pun diapresiasi pihak sekolah Yayasan Al’Manar Desa Karang Mulya, tugas mulia ini mengobati kerinduan para peserta didik dalam menikmati pelajaran di tengah pandemi.

“Kami mengucapkan terimakasih, kepada Bapak Babinas Koramil Pangkalan Banteng, dimasa pandemi covid-19 telah ikut andil membantu, baik mensosialisasikan prokes dan membagikan buku bacaan kepada anak-anak sekolah”, ungkap sejumlah Guru Yayasan Al’Manar.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Terpisah, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) melalui Pj.Danramil Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto, mengatakan program pengadaan Mobil Sikomos, yang membawa misi sebagai Kendaraan Perpustakaan Keliling kepelosok desa, tujuannya antara lain untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak sekolah.

“Mobil Sikomos tersebut memiliki multifungsi , bagai para Babinsa untuk bertugas kedesa-desa meningkatkan pembinaannya. Dalam artian selain keliling kesekolah membagikan buku bacaan juga mensosialisasikan protocol kesehatan kepada masyarakat”,kata Supriyanto.

Sementara itu, Babinsa Desa Karang Mulya Serda M Ali Dragonaldi membenarkan dengan dibantu 1 petugas dari Koramil, telah menyambangi Sekolah Yayasan Pendidikan Al’Manar.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

“Saya cukup terharu, melihat anak-anak sekolah yang kelihatannya haus dengan ceritra-ceritra (dongeng) yang ada dibuku bacaan, buktinya mereka saat mobil Sikomos datang, menyambut dengan suka ria”,aku M Ali.

Dalam pelaksanaan tersebut, pihaknya membagikan buku bacaan kepada anak-anak sekolah, sebelumnya mereka diwajibkan pake masker dan cucitangan.

“Betul sekali, saya sebagai prajurit TNI merasa bangga telah melaksanakan tugas komando dari atasan, antara lain menyambangi sekolah dipesolok desa.

(man/beritasampit.co.id).