Tingkatkan Minat Baca, Sikomos Diserbu Anak-Anak

IST/BERITA SAMPIT : Anak-anak sekolah Yayasan Al’Manar, antri dipandu petugas Babinsa sedang memilih buku bacaannya dari Mobil Sikomos.

PANGKALAN BUN- Dengan menggunakan mobil operasional Kodim 1014 Pangkalan Bun yang diberi nama “Sikomos”, rombongan Babinsa dari Koramil 1014-05/Pangkalan Banteng meluncur menuju Desa Karang Mulya.

Setelah sampai ke Desa Karang Mulya, mobil yang ditumpangi Babinsa Serda M Ali Dragonaldi dan satu temannya dari Koramil langsung menyambangi Yayasan Pendidikan Al’Manar disambut para siswa.

“Sebelum anak-anak mendekati mobil untuk memilih buku bacaan, saya menganjurkan kepada guru pendidiknya untuk memakai masker dan antri,” kata M Ali Dragonali. Sabtu, 22 Mei 2021.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Mobil “Sikomos” adalah mobil Perpustakaan Keliling, salah satu Program TNI untuk ‘Mencerdaskan Anak-Anak Bangsa’ melalui rajin membaca buku.

“Mendatangi sejumlah yayasan pendidikan atau madrasah dan sekolah lainnya, tujuannya untuk meningkatkan minat baca dan gemar membaca bagi anak-anak desa disekolahnya masing-masing,” ujar M Ali.

Sementara itu, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) Derajad Tri Putro, melalui Pj Danramil 1014-05/Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto, sangat mengapresiasi dengan adanya mobil “Sikomos”.

“Dengan adanya mobil Sikomos, anggota Babinsa yang ada diseluruh Koramil jajaran Kodim 1014 Pangkalan Bun, merasa terbantu untuk memudahkan memberikan pembinaan dimasing-masing wilayahnya”, kata Supriyanto.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Lanjut Supriyanto, mobil ini memiliki multifungsi untuk mempermudah anggota di lapangan dalam melaksanakan kegiatannya dengan cepat dan tepat sasaran.

“Kami sangat merasa terbantu dengan adanya Sikomos ini, berbagai kegiatan Babinsa di lapangan dapat di lakuakan dengan Sikomos, seperti di jadikan Perpustakaan keliling dan sekaligus sosialisasi tentang penegakan disiplin Protokol kesehatan khususnya wilayah Desa binaan para Babinsanya,”tutupnya.

(man/beritasampit.co.id).