Ini 10 Lokasi Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia di Sukamara

Vaksin : ENN/BS - Antusias lansia untuk mengikuti program vaksinasi massal lansia di Gedung Gawi Barinjam.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan setempat menetapkan 10 titik atau lokasi untuk kegiatan vaksinasi massal covid-19 khusus lansia.

Pelaksanaan vaksinasi massal lansia dilakukan pada 22 dan 23 Mei 2021 dengan target 3 ribu warga lanjut usia.

“Untuk Kecamatan Sukamara ada dua titik DI gedung Gawi Barinjam dan di Desa Kartamulya, di Kecamatan Balai Riam ada empat titik, kemudian di Kecamatan Permata Kecubung ada 3 titik yaitu di puskesmas dan dua desa yang memang jumlah Lansia itu cakupannya lebih besar, ada di Desa Semantun dan Sembikuan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita, Minggu 23 Mei 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terapkan Kerja dari Rumah

“Lalu untuk Kecamatan Pantai Lunci ada tiga titik di Pukesmas dan dua desa sementara di Kecamatan Jelai kita fokus di satu titik yaitu pukesmas, ” lanjut Ari Junita.

Ari Junita menerangkan usai vaksinasi massal lansia, pihaknya akan kembali melakukan vaksinasi terhadap masyarakat yang diharapkan dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Sukamara.

BACA JUGA:   Pasien Covid-19 Meningkat, Penggunaan Oksigen di RSUD Sukamara Juga Meningkat

“Dengan terciptanya herd immunity di masyarakat, maka harapan kita penyebaran covid bisa kita kendalikan dan bisa memutus penyebarannya,” tukas Ari Junita.

(enn/beritasampit.co.id)