Serius Kembangkan Sektor Pertanian, Bupati Lamandau Kaji Banding ke Lampung Tengah

IST/BERITA SAMPIT - Rombongan Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Bupati Lampung Tengah saat meninjau langsung pabrik pengelolaan produk pertanian di Lampung Tengah.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau serius dalam pengembangan sektor pertanian dengan menimba ilmu ke daerah lain untuk menjadi barometer pengembangan produk pertanian nasional, yakni Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Pemkab Lamandau menjalin kerjasama dengan Pemkab Lampung Tengah dalam rangka pengolahan produk pertanian, salah satunya dalam pengelolaan singkong.

Kunjungan kerja Bupati Lamandau, Hendra Lesmana didampingi Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala OPD ke Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Kegiatan itu pada tanggal 23-24 Mei 2021.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Hendra Lesmana menjelaskan, Pemkab Lamandau ingin belajar dan melihat langsung proses pengelolaan komoditi pertanian khususnya singkong di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Pengembangan pertanian sejalan dengan misi ketiga Kabupaten Lamandau yakni mendorong ekonomi dalam bidang pertanian melalui pengembangan komoditi unggulan berbasis pengolahan hasil pertanian dengan tetap memperhatikan kelestarian dan daya dukung lingkungan hidup,” ungkapnya melalui rilis yang diterima, Selasa 25 Mei 2021.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Lamandau atas kunjungan kerja sebagai bentuk hubungan yang baik antara dua kabupaten.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami dan hal yang tepat untuk datang ke Kabupaten Lampung Tengah terkait pengelolaan pertanian. Karena Kabupaten Lampung Tengah mampu meraih persentase yang memuaskan khususnya dalam menyumbang komoditi pertanian secara nasional,” ujarnya.

Dia berharap, kunker ini dapat dimanfaatkan dengan baik dengan mengambil hal yang baik untuk diimplementasikan di Kabupaten Lamandau. (Andre/beritasampit.co.id).