Sekda Seruyan Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi APBD

PALANGKA RAYA – Bertempat di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Drs. H. Djainu’ddin Noor menghadiri langsung rapat koordinasi percepatan realisasi Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota se-Kalteng. Kamis 27 Mei 2021.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Mendagri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan sejumlah kepala daerah lainnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes

Dalam rakor membahas terkait langkah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berperan serta mendorong pemerintah daerah mengambil langkah-langkah percepatan penyerapan APBD Tahun Anggaran 2021 dengan fokus mengatasi pandemi Covid-19. Termasuk mendorong pemulihan ekonomi dan peningkatan pelayanan publik di daerah.

Sementara itu, pemerintah pusat telah menargetkan untuk triwulan II tahun 2021 pertumbuhan ekonomi nasional naik menjadi 7 sampai 8 persen. Untuk mencapai target itu pemerintah daerah punya tantangan seperti menurunkan angka tertular Covid-19, meningkatkan angka kesembuhan, menurunkan angka kematian, dan lainnya.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Tantangan selanjutnya, pemerintah daerah juga harus menggenjot upaya menyelamatkan perekonomian. (ASY)