Dukung Program Ketahan Pangan, Polres Seruyan Manfaatkan Lahan Kosong

KUALA PEMBUANG – Personel Polres Seruyan menggarap lahan kosong yang berada di belakang Mako Polres Seruyan untuk dijadikan kebun untuk bercocok tanam. Kamis 3 Juni 2021.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono memimpin langsung panen dan penyemaian bibit sayuran tersebut. Tampak sejumlah pejabat yang mewakili Dinas Pertanian M. Sawal serta pejabat utama Polres Seruyan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sayuran yang telah kita tanam dan kita rawat sebagai bentuk bukti nyata bahwa Polres Seruyan bersungguh-sugguh dalam mengelola lahan kosong yang ada di belakang Polres, ini merupakan salah satu inovasi dari Polres Seruyan yaitu Seruyan Peduli Ketahanan Pangan (Serped Hanpang) dalam mendukung program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh bapak Kapolri dalam rangka membantu ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Selain itu, lanjutnya, kedepannya masyarakat diharapkan agar bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangan rumahnya untuk dipakai sebagai lahan pertanian atau usaha peternakan yang tentunya sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini perlu dilakukan karena dapat menopang ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat. Apalagi semuanya belum tahu kapan kondisi pandemi sekarang akan kembali normal seperti sedia kala, untuk itu, program ketahanan pangan fokus pada upaya untuk merangsang produktivitas masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng