Pejabat Pemkab Barsel Harus Bisa Ciptakan Kreasi dan Inovasi

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, ST saat melantik 47 Pejabat Eselon lingkup Pemkab Barsel.

BUNTOK – Sebanyak 47 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) resmi dilantik Bupati H. Eddy Raya Samsuri, ST, Jumat 4 Juni 2021 di aula Kantor Bupati Barsel.

Pelantikan pejabat ini sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi dan penyegaran bagi pejabat sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada orang-orang yang dianggap memiliki kemampuan sesuai bidang dan tugas.

Menurut Eddy Raya, jabatan adalah suatu amanah yang akan diemban, oleh karena itu, kepada pejabat yang dilantik, Dia meminta tujukan dedikasi serta kinerja terbaik.

Eddy yakin dengan kemampuan pejabat yang baru dilantik. Sebab, pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, Pejabat Fungsional Tertentu dan Pelaksana yang baru saja dilantik ini adalah bagian dari orang-orang terpilih untuk mengemban tugas dalam rangka mewujudkan berhasil target-target pembangunan.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Kata Eddy, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat ini juga memberi makna sebagai upaya untuk mengisi kekosongan jabatan, dikarenakan ada yang pensiun, merotasi jabatan, menyegarkan jabatan dan mempromosi jabatan.

“Tentunya semu itu adalah untuk merespon dinamika organisasi yang berubah menuju lebih baik lagi,” ujarnya.

Eddy menuturkan, memasuki tahun keempat ia memimpin pemerintahan di Barsel ini, memerlukan energi-energi yang segar yang penuh dengan semangat, daya kreasi, inovasi dan anti KKN. Hal tersebut adalah untuk menunjang akan keberhasilan program dan kegiatan yang telah direncanakan.

Dia menegaskan, akan terus memantau dan evaluasi kinerja pejabat yang telah diberi amanah tersebut. “Tunjukanlah bahwa amanah yang telah saya berikan ini adalah sebuah keputusan yang benar dan tepat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Eddy berharap para pejabat dapat menciptakan kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas. Pasalnya, tantangan kedepannya tidaklah semakin mudah justru semakin berat, sehingga membutuhkan terobosan-terobosan dari aparatur yang telah ada.

“Oleh sebab itu, tingkatkan terus kompetensi dan kemampuan Bapak/Ibu agar tujuan organisasi dapat dicapai,” pungkas Eddy.

Adapun 47 orang Pejabat Eselon lingkup Pemkab Barsel yang baru dilantik tersebut terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II/b 2 orang, Pejabat Administrator Eselon III/a 7 orang dan Pejabat Administrator Eselon III/b 6 orang. Sedangkan Pejabat Pengawas Eselon IV/a 25 orang, Pejabat Pengawas IV/b 5 orang, Pejabat Fungsional 1 orang dan Pelaksana 1 orang. (Ded/beritasampit.co.id).