Personel Korem 102/Pjg Bagikan Masker dan Poster Edukasi Prokes Untuk Para Pedagang

IST/BERITA SAMPIT - Personel Korem 102/Pjg saat membagikan masker.

PALANGKA RAYA – Personel Korem 102/Pjg dan jajarannya kembali melaksanakan aksi bagi-bagi masker gratis kepada para pedagang yang berjualan di bawah Jembatan Kahayan di Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Senin 7 Juni 2021.

Sersan Zulkipli menjelaskan, pedagang kaki lima merupakan salah satu kelompok yang rentan, dan harus tetap keluar rumah guna memastikan tercukupinya kebutuhan keluarga. Mereka tetap berupaya menawarkan dagangannya dengan resiko dapat tertular Covid-19 dari para pengunjung atau sesama pedagang.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Di masa pandemi Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya, pedagang kaki lima tak memiliki pilihan, selain harus tetap keluar rumah untuk menggerakkan roda ekonomi keluarganya. Untuk itu Korem 102/Pjg dan jajarannya memberikan masker gratis untuk melindungi perjuangan pejuang keluarga ini agar terhindar dari penularan Covid-19 dalam interaksi kesehariannya di pasar,” jelasnya.

Zulkipli menambahkan, bahwa pihaknya juga memberikan poster petunjuk cuci tangan pakai sabun sebagai edukasi kepada para pedagang kaki lima, untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih, dan Sehat (PHBS) dalam kesehariannya.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Oleh sebab itu Korem 102/Pjg, dan jajarannya melakukan pendekatan ke pedagang, untuk melakukan proteksi diri dengan memberikan edukasi rutin melakukan cuci tangan dan sabun, selain menggunakan masker dan hand sanitizer,” pungkasnya. (Hardi/beritasamout.co.id).