Tingkatkan Kapasitas Kader, Dinas Sosial PMD Sukamara Gelar Pelatihan Ini

IST/BERITA SAMPIT - Plt Kadis Sosial PMD Sukamara, Sutiyono.

SUKAMARA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Sukamara, Sutiyono mengatakan bahwa, dalam upaya peningkatan kapasitas kader PMD pihaknya menggelar pelatihan dalam peningkatan kapasitas kader yang dimulai pada Kamis 9 Juni hingga 10 Juni 2021.

Sutiyono mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan Kader PMD yang mengikuti bisa meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam ikut membangun desa.

“Yang jelas harapan kita KPMD ini kualitasnya meningkat sesuai dengan perkembangan dan kemajuan yang terjadi saat ini,” ungkap Sutiyono usai membuka pelatihan di Aula LPSE Sukamara.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Minta Inovasi dalam Pelayanan

Sutiyono menjelaskan jika pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Banjarmasin dengan sistem virtual.

“Dan ada juga kegiatan pelatihan dengan tatap muka dan kita tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

“Jadi dalam kegiatan pelatihan ini juga semua peserta harus melewati pelaksanaan protokol kesehatan, seperti swab untuk memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 saat kegiatan,” ujar Sutiyono.

BACA JUGA:   KCP Bank Kalteng Diminta Mampu Menggerakan Perekonomian

Dengan adanya kegiatan ini akan sangat membantu bagi KPMD dalam membantu tugas-tugas yang dilaksanakan di desa, karena para kader akan dibekali dengan wawasan dan keterampilan saat pelatihan.

“Karena keterbatasan maka tidak semua KPMD dapat mengikuti pelatihan saat ini, tapi kami akan menyiapkan para kader-kader apabila dibutuhkan untuk diberikan pelatihan oleh pihak terkait,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).