Vaksinasi Mencapai 23 Persen, Bupati Lamandau: Terus Kita Gencarkan Bertahap

DOC/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo.

NANGA BULIK – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lamandau terus dilaksanakan sejak awal tahun 2021, hingga kini vaksinasi di Lamandau sudah mencapai 23 persen.

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana mengatakan, jumlah tersebut merupakan realisasi keseluruhan vaksinasi yang dilaksanakan se-Kabupaten Lamandau.

“Pelaksanaan vaksinasi terus kita gencarkan secara bertahap dan saat ini sudah masuk tahapan vaksinasi massal untuk masyarakat umum kategori lansia,” kata Hendra Lesmana, Rabu 9 Juni 2021.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Dia mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung vaksinasi massal dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di daerah. Namun, dengan menyesuaikan stok ketersediaan vaksin Covid-19 yang dimiliki.

“Pada intinya kita siap untuk mensukseskan vaksinasi, memang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap karena stok ketersediaan vaksin yang kita miliki kuotanya memang didistribusikan secara berkelanjutan setiap minggu dan jumlahnya juga ditentukan oleh Pemerintah,” jelas Hendra.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Hendra menyampaikan, Pemkab Lamandau akan terus mengejar target dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi, yang mana saat ini menjadi fokus penanganan adalah vaksinasi massal untuk masyarakat umum khususnya kategori lanjut usia (lansia).

“Kita terus mendorong untuk percepatan vaksinasi ini, harapan kita, mudah-mudahan akhir bulan ini realisasinya bisa tembus 40 persen,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).