8.700 Murid SD di Kotim Tunggu Hasil Kelulusan, Begini Mekanisme Pengumuman

UJIAN SEKOLAH : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Murid sekolah dasar di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, saat mengikuti ujian sekolah, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Sebanyak 8.700 murid jenjang Sekolah Dasar (SD) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menunggu hasil kelulusan.

“Pengumuman hasil kelulusan untuk jenjang SD sesuai juknis ditetapkan 15 Juni 2021,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi melalui Kasi Kurikulum dan Pembinaan SD Edie Sucipto saat ditemui di meja kerjanya, Kamis 10 Juni 2021.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

Edie menjelaskan, ada dua cara mengumumkan hasil kelulusan yakni, pertama, melalui online dan kedua, membuat jadwal terutama bagi orang tua murid untuk menerima hasil pengumuman tersebut.

“Kalau di wilayah sekolahan terdapat jaringan internet lancar, pengumuman bisa saja melalui online. Cara lainnya, sekolah menjadwalkan jeda waktu pengumuman agar tidak terjadi kerumunan,” tegas Edie.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

Terkait berapa persen tingkat kelulusan jenjang SD tahun pelajaran 2020-2021, tambahnya, Dinas Pendidikan masih menunggu laporan dari 368 SD.

“Kami belum bisa mempresentasekan berapa persen kelulusan tahun ini, hal itu bisa diketahui setelah ada laporan dari masing-masing sekolah,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).