Gubernur Kalteng: Selama Kegiatan Vaksinasi, Bupati dan Wali Kota Jangan Ada Keluar Daerah

ILHAM/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat memberikan arahannya dalam kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Sampit, Kamis 10 Juni 2021.

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, meminta dengan tegas kepada seluruh Bupati dan Wali Kota di Kalteng agar tetap berada di daerah masing-masing selama proses kegiatan vaksinasi.

“Saya minta Bupati dan Wali Kota jangan ada keluar daerah, harus sukseskan vaksinasi ini. Pimpinan itu kategorinya melayani masyarakat  sepenuhnya,” kata Sugianto, saat mengunjungi SMKN 1 Sampit, yang menggelar kegiatan Vaksinasi, Kamis 10 Juni 2021.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Sebelumnya ketika Covid-19 menyebar ke Kalteng pada bulan Maret tahun 2020 lalu, Sugianto mengakui sudah menginstruksikan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng, setiap mau bepergian agar menjalin komunikasi yang baik dengan selalu melapor kepadanya.

Selain itu, berkaitan dengan masalah pendanaan, dirinya juga menekankan kepada Kepala Daerah Kabupaten dan Kota, bisa secepatnya mengeluarkan anggaran untuk penanganan Covid-19 tersebut.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Bagaimana pun, keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama, jangan sampai gara-gara terkendala anggaran, penanganan di daerah tidak berjalan dengan optimal.

“Jangan sampai ada klaster seperti di Negara lain seperti di India. Jangan sampai ada virus varian baru B1617 menyebar di Kalteng. Itu menjadi panduan kita, pelayanan diutamakan untuk keselamatan masyarakat kita,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).