Tinjau Vaksinasi di Puskesmas, Wabup Kotim Optimis Kasus Covid-19 Turun Drastis

PENGAMANAN : IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1015-07/MHU bersama Waka Polsek Sungai Sampit saat pengamanan kehadiran Wabup Kotim di Puskesmas MHU, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna melihat perkembangan penanganan Covid-19 dan juga penanganan vaksinasi di Puskesmas Mentaya Hilir Utara (MHU), Wakil Bupati Kotim Irawati beserta rombongan melakukan peninjauan langsung.

Pada saat meninjau ke lokasi Wakil Bupati didampingi Kepala Puskesmas MHU, Kades se-Kecamatan MHU, Waka Polsek Sungai Sampit, Danramil 1015-07/Mentaya Hilir Utara yang diwakili Sertu Sugianur.

Wakil Bupati Kotim Irawati mengatakan, terkait penanganan Covid-19 di Kecamatan MHU cukup baik, protokol kesehatan tetap di jaga dan antusias masyarakat berkerjasama dengan pemerintah juga berjalan dengan baik.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kotim Dorong BUMD Mampu Tingkatkan PAD

“Kami hadir di Puskesmas Mentaya Hilir Utara ini untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, untuk hari ini,” ujar Irawati, Kamis 10 Juni 2021.

Irawati mengaku optimistis bahwa kasus Covid-19 di Kotim akan terjadi penurunan yang sangat drastis dengan tingkat kesembuhan cukup tinggi.

“Apa yang diharapkan ini, mudah-mudahan tercapai sehingga kita bisa membuka kembali aktivitas ekonomi secara perlahan,” kata Irawati.

BACA JUGA:   Kasus Penganiayaan Warga Desa Santilik Kini Ditangani Polres Kotim

Secara terpisah, Danramil 1015-07/Mentaya Hilir Utara Kapten Inf Suraji menegaskan, pihaknya sebagai komando kewilayahan akan bekerjasama dengan instansi terkait  mendukung seluruh program pemerintah.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan 5M, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan MHU ini,” ujar Kapten Inf Suraji. (ifin/beritasampit.co.id).