Wakapolri Apresiasi Kinerja Polda Kalteng

Sambutan : Hardi/BERITA SAMPIT - Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono

PALANGKA RAYA – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono tiba di Kalimantan Tengah. Senin 14 Juni 2021.

Kedatangan Wakapolri, disambut secara langsung oleh, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

Dari informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, kunker Wakapolri kali ini dalam rangka menghadiri beberapa kegitan seperti meninjau Posko PPKM, meresmikan Gedung Paviliun Presisi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalteng, dan meresmikan Videotron Polda Kalteng.

Kunjungan Wakapolri dilaksanakan selama satu hari, dan pada pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana semua orang yang terlibat sudah dilakukan rapid tes antigen.

BACA JUGA:   Bernilai Jual, Bunga Ini Ternyata Terbuat Dari Sabun dan Barang Bekas

Pada kunjungan pertama di Kota Palangka Raya Wakapolri menyambangi Posko PPKM yang berada di Jalan Yogyakarta. Dia juga memberikan apresiasi atas pencapaian, dan kinerja Polda Kalteng selama ini.

Banyak terobosan dan inovasi yang dicanangkan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, seperti pembangunan fasilitas pelayanan publik, aplikasi berbasis teknologi 4.0, penanggulangan Covid-19, dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dalam penanggulangan Covid-19, Polda Kalteng sudah melakukan banyak hal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya, menciptakan inovasi mobil Polymerase chain reaction (PCR), mobil pemburu Covid-19, percepatan vaksinasi massal, maskerisasi, mendirikan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

BACA JUGA:   Percepat Herd Immunity, 1.000 Pelajar di Palangka Raya Divaksin

“Begitu juga dalam penanggulangan Karhutla, Polda Kalteng juga menciptakan terobosan, seperti Aplikasi Hanyaken Musuh, ruang command center, mobil pemburu Karhutla, modifikasi sepeda motor Karhutla, dan membentuk Satgas Karhutla khusus,” ucapnya.

Dikesempat tersebut, Dia juga mengiatkan masyarkaat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski pun sudah mendapatkan Vaksin. Pasalnya, penyebaran Covid-19 secara Nasional masih terbilang tinggi.

Untuk diketahui Dalam Kunkernya tersebut, Wakapolri didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Rusdianto, Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, Karojianstra Slog Polri Brigjen Pol Drs Budi Siswanto, dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Drs Rusdi Hartono.

(Hardi/Beritasampit.co.id)