Eks Anggota Gafatar Siap Bantu Polres Barsel Menjaga Kamtibmas dan Cegah Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Eks Anggota Gafatar Kabupaten Barsel siap membantu Polres Barsel menjaga Kamtibmas dan menjalankan Prokes Covid-19.

BUNTOK – Dalam rangka mewujudkan terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dibutuhkan sinergitas semua pihak untuk turut serta mendukung terciptanya situasi yang kondusif, aman dan damai.

Yudi Meriono eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Kabupaten Barsel kepada beritasampit.co.id, Rabu 16 Juni 2021, mengajak seluruh eks anggota Gafatar di Kabupaten Barsel ini supaya terus ikut berpartisipasi untuk menjaga Kamtibmas. Kata dia, seluruh kepala keluarga eks Gafatar Barsel telah lama membubarkan diri.

“Tidak hanya itu saja, kita semua pun harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap wabah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda seluruh wilayah di Negara kita Indonesia termasuk juga di Kabupaten Barsel,” katanya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Oleh karena itu, Yudi Meriono mengingatkan kepada rekan-rekan eks Gafatar agar ikut mendukung aparat keamanan yaitu Polres Barsel untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Barsel agar kondusif, aman dan damai.

Selain itu juga, menurut Dia, yang tidak kalah pentingnya untuk ikut memerangi wabah pandemi Covid-19 yakni dengan cara dengan selalu mentaati anjuran Pemerintah dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” jelasnya.

Menurut Yudi, dengan selalu mentaati prokes tersebut harus yakin akan terhindar dari wabah yang sedang melanda hingga saat ini dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan harapan, berakhirnya wabah pandemi ini maka perekonomian di kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama inipun berangsur-angsur akan bangkit dan membaik pula,” tukas. (Ded/beritasampit.co.id).