Pemkab Sukamara Gandeng Perusahaan Sawit Pelihara Infrastruktur

ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menandatangani MoU kerjasama antar Pemkab Sukamara dan PKS terkait pemeliharaan infrastruktur.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan kerjasama antara Perkebunan Kelapa Sawit atau PKS yang ada diwilayah tersebut untuk ikut dalam pelaksanaan pemeliharaan infrastruktur.

Kerjasama itu tertuang dalam MoU antara Pemkab Sukamara dengan beberapa PKS yang ada di wilayah Sukamara yang nantinya akan dilaksanakan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kesepakatan kerjasama dan perjanjian kerjasama tahp satu ini dan tentunya nanti akan ada tahap selanjutnya dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dan mensinergikan antara pemerintah dan PKS,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio usai penandatanganan MoU antara Pemkab Sukamara dan beberapa PKS yang ada diwilayah tersebut, Rabu 16 Juni 2021

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Kukuhkan 9 Orang Paskibraka

Windu menjelaskan jika adanya kerjasama tersebut juga bentuk saling membantu dan mendukung agar penyelenggaraan program pemeliharaan infrastruktur dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi.

“Dengan penandatanganan naskah kerjasama ini dapat mengoptimalkan penyelanggaraan, pemeliharaan infrastruktur di Sukamara sehingga kondisi jalan tetap fungsional dan mantap,” jelas Windu.

Bupati Sukamara Windu Subagio menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pemeliharaan infrastruktur yang dilakukan oleh PKS akan dimasukkan dalam program CSR sehingga diharapkan perusahaan kepala sawit lainnya yang juga ikut menggunakan infrastruktur diwilayah Kabupaten Sukamara untuk ikut dalam program tersebut.

BACA JUGA:   Sutrisno Purna Tugas, Ini Harapan Bupati Sukamara ke Sekda Baru

“CSR merupakan komitmen perusahaan untuk berperan dalam pembangunan, kami harapkan perusahaan lain yang juga ikut menggunakan akses infrastruktur diwilayah Sukamara bisa bersama-sama membangun Sukamara,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)