IKAL Lemhannas Diharapkan Membantu Pembangunan Kalteng

Sambutan : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL–Lemhannas) Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng 2021-2026 dilantik, dan dikukuhkan secara virtual oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKAL-Lemhanas Jenderal TNI Purn Agum Gumelar disaksikan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat IKAL-Lemhanas Marsdya TNI Purn. Daryatmo, dari Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Rabu 23 Juni 2021.

Pelantikan dan Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat IKAL-Lemhannas Nomor : KEP/ /IV/2021/IKAL tentang Pengesahan dan Susunan Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng Masa Bakti 2021-2026.

Sebanyak tujuh orang IKAL – Lemhannas Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng yang dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKAL-Lemhanas Jenderal TNI Purn Agum Gumelar terdiri dari Ketua yakni I Nyoman Sudyana, Wakil Ketua Ary Egahni Ben Bahat, Sekretaris Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Bendahara Kolonel Czi Wakhyono dan Wakil Bendahara Agustiar Sabran, Selain itu, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sigit K Yunianto dan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Syahrin Daylay.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKAL-Lemhannas Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru dilantik, agar tanggung jawab yang diterima saat ini dijadikan sebagai suatu bentuk kepercayaan.

“Saya salut kepada alumni Lemhannas di Kalteng, yang dimana jumlahnya sangat sedikit, namun saya berharap walaupun jumlahnya kecil, cakupan kerjanya dapat membantu Kalteng dalam upaya proses pembangunannya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selaku Ketua Dewan Pembina IKAL – Lemhannas Dewan Pengurus Daerah Provinsi Kalteng.

Dirinya mengucapkan selamat kepada segenap pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik, sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menunjukkan komitmen, dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi pengembangan Kalteng.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Saya menyampaikan Selamat kepada segenap pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik, sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menunjukkan komitmen, dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi pengembangan Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Edy Pratowo berharap kepercayaan yang telah diberikan, kepada segenap pengurus Dewan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik untuk menahkodai IKAL-Lemhannas Kalteng ini, dapat dijalankan dengan baik, penuh perhatian, kerja keras disertai rasa tanggung jawab yang tinggi, serta didukung dengan pola kerjasama yang konstruktif antara pihak IKAL-Lemhannas Kalteng dengan Pemerintah Daerah.

Selain itu Edy Pratowo juga mengutarakan, pada saat ini, Pemerintah Provinsi Kalteng sedang melakukan percepatan vaksinasi, khususnya untuk masyarakat lansia, dan tenaga pendidik di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalteng, maka diperlukan sinergi yang baik serta strategi yang tepat, guna pelaksanaan vaksinasi tersebut, mengingat setiap Kapupaten dan Kota yang ada di Kalteng memiliki berbagai kendala yang berbeda-beda, seperti akses yang terbatas.

(Hardi/Beritasampit.co.id)