Pemberian Bantuan Pertanian dan Perikanan Diharapkan Tepat Sasaran

Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengingatkan kepada instansi terkait untuk bisa memastikan bantuan di bidang pertanian dan perikanan bisa tepat sasaran.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, menurutnya bantuan pertanian dan perikanan yang dimaksud meliputi alat mesin pertanian (alsintan), bibit, alat tangkap ikan, mesin dan lain sebagainya.

“Dalam artian, bantuan yang akan diberikan tersebut harus benar-benar ditujukan kepada kelompok tani maupun nelayan yang membutuhkan dan bisa dimanfaatkan secara optimal,” katanya, Jumat 25 Juni 2021.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Dapat Kunjungan dari Ketua PWI

Dikatakannya, pemberian bantuan baik itu dari sektor pertanian maupun perikanan memang tergolong sangat penting untuk bisa menunjang aktivitas kinerja para petani maupun nelayan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

Tentunya hal itu harus melalui berbagai pertimbangan, salah satunya adalah memastikan bantuan yang akan diberikan maupun yang telah diberikan tersebut tepat sasaran.

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Seruyan Cek Ketersediaan Masker dan Hand Sanitizer

“Sudah bukan merupakan rahasia lagi jika potensi pertanian maupun perikanan yang ada di daerah kita ini sangatlah besar dan mumpuni. Ada banyak lahan pertanian yang tersedia dan potensi perikanan mulai dari laut, sungai sampai dengan budidaya,” pungkasnya.