Gimmak Bulinga Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Gimmak Bulinga kiri awal (Baju Merah) usai mendampingi Vaksinasi Covid-19 UPTD Kecamatan Sanaman Mantikei di Puskesmas Tumbang Kaman. Sabtu, 26 Juni 2021.

KASONGAN – Anggota DPRD Katinagn Gimmak Bulinga mengajak masyarakat untuk mensuksekan program vaksinasi Covid-19. Pasalnya, selain penerapan protokol kesehatan, vaksinasi Covid-19 juga mampu meningkat kekebalan imunitas tubuh agar tidak mudah diserang virus corona.

Menurutnya, perang melawan pandemi Covid-19 tidak akan bisa selesai bila tidak didukung semua element. Untuk itu, ia mengajak masyarakat tidak takut divaksin. Dia juga menyakinkan bawah vaksin aman dan halal. Pemerintah juga menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memastikan vaksin yang digunakan halal.

Ajakan ini diungkapan Legislator asal partai PDI-P ini saat mendampingi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan UPTD Kecamatan Sanaman Mantikei Puskemas Tumbang Kaman. Ia juga bersyukur warga antusias mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk membentuk kekebalan imun tubuh, memang kita akui sosialisasi Vaksinasi ini sangat penting agar masyakarat kita bisa mengerti betapa pentingnya vaksin untuk melindungi diri dari Covid-19,” ujar pria yang sering disapa Gimmak. dengan beritasampit.co.id Sabtu, 26 Juni 2021.

Dia juga mengimbau pelayan publik yang belum agar segera melakukan vaksinasi, sehingga dalam bekerja yang langsung berhubungan dengan masyarakat, tidak merasa khawatir lagi akan terpapar Covid 19, sekaligus untuk meyakinkan masyarakat agar tidak menolak vaksinasi.

“Tugas kita sekarang ini bersatu melawan Covid-19 dengan cara ikut menerapkan prokes sekaligus ikuti vaksinasi, Mengingat jika wabah ini tidak segera berakhir, dikhawatirkan perekonomian akan terus terpuruk,” katanya

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Dia juga menekankan bagi penerima vaksin agar bisa tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk meminalisir seminim mungkin terkena covid-19.

“Wajib terapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbaunya.

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Tumbang Kaman ini berjalan lancar, nampak antusias warga mengikuti program vaksinasi. Para tim medis pun sangat bersehaja dengan masyarakat. Pemerintah daerah terus gencar melakukan vaksinasi dengan target, pelayan publik, pejabat, lansia dan masyarakat biasa umumnya.

(kawit/beritasampit.co.id)