Sejumlah Jembatan di Desa Batuah dan Mentaya Seberang Kotim Butuh Perbaikan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Camat Seranau Eddy Hidayat Setia.

SAMPIT – Sejumlah jembatan di Desa Batuah dan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur, kondisinya dalam keadaan rusak dan butuh perbaikan. Meski telah diperbaiki warga dan Pemerintah Desa secara swadaya, namun akses penghubung tersebut tetap butuh perhatian Pemkab Kotim untuk dibangun secara permanen.

Pernyataan ini diungkapkan Camat Seranau, Eddy Hidayat Setia, yang berharap sejumlah jembatan rusak tersebut bisa diperbaiki, sehingga mobilitas masyarakat yang sebagian bisa berjalan lancar.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

“Jembatan-jembatan rusak tersebut sementara kita diperbaiki secara swadaya. Karena hanya diperbaiki secara swadaya sehingga tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda 4. Hal ini juga menghambat masyarakat setempat untuk mengangkut hasil pertanian mereka,” kata Eddy, Senin 28 Juni 2021.

Dalam setiap pembahasan program pembangunan salah satunya melalui Musrenbang, Eddy mengungkapkan pihaknya terus berusaha dan selalu mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk perbaikan jembatan tersebut.

BACA JUGA:   Pejabat di Kotim Ini Bantah Diperiksa BPK RI

“Bukan hanya jembatan, jalan poros menuju Kecamatan juga rusak. Dan tahun ini akan dibantu perbaikan sejauh 2 Km dan ini masuk proses lelang. Kemudian dari Ibukota Kecamatan menuju kearah Pulau Hanaut dapat 7 Km, tapi sama masih proses lelang juga,” paparnya.

“Mudah-mudahan jika itu terlaksana maka jembatan yang darurat tersebut otomatis juga akan diperbaiki. Karena untuk membawa bahan material pasti melewati jembatan itu,” tutup Eddy. (Cha/beritasampit.co.id).