Reses DPRD : SMAN 1 Sandul Usul Penambahan Guru

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Ferry Khaidir

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan reses perorangan di Daerah Pemilihan ( Dapil) masing-masing.

Anggota DPRD Kalteng Dapil II yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Ferry Khaidir menyampaikan bahwa, dirinya banyak mendapat masukan serta aspirasi dari masyarakat di daerah.

“Salah satunya yang saya dapatkan dari bidang pendidikan, dimana salah satu SMAN 1 Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, mengharapkan kepada pemerintah untuk menambah guru atau tenaga pendidik berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekolah mereka,” teran Ferry Khaidir kepada Berita Sampit, di gedung Dewan Jalan S. Parman. Selasa, 29 Juni 2021.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Tenaga Pendidikan dan Masyarakat Sekitar SDN 14 Palangka Raya

Politikus dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengatakan bahwa, selain penambahan guru, pihak sekolah juga mengusulkan pembuatan pagar keliling sekolah, pemasangan jaringan listrik ke sekolah.

“Mereka juga mengusulkan pembangunan pagar serta pemasangan jaringan listrik, kita mengharapkan ini bisa menjadi perhatian pemerintah untuk ditindaklanjuti,” tuturnya.

Lebih lanjut anggota Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Anggaran tersebut menjelaskan juga bahwa, selain dari SMAN 1 Sandul, ada juga usulan dari sekolah lain yang inginkan pembangunan Sarana dan Prasarana bagi guru.

BACA JUGA:   Legislator ini Bantu Ringankan Korban Kebakaran di Tumbang Rungan

“kemarin, ada juga usulan dari pihak SMPN 1 Batu Ampar, agar dibangunkan perumahan guru serta renovasi WC sekolah ,” tutup Ferry Khaidir.

Dirinya pun menambahkan bahwa, apa yang di usulkan oleh pihak sekolah tersebut, akan ia sampaikan ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti aspirasi yang di sampaikan.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)