Jokowi Minta Polri Terus Aktif Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 secara virtual dari Aula Arya Dharma Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 secara virtual dari Aula Arya Dharma Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Kamis 1 Juli 2021.

Upacara ini dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di Istana Negara, Jakarta, secara virtual. Joko Widodo mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” katanya.

Jokowi meminta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Polri diminta jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

“Sementara itu, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, Presiden meminta Polri berpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan dengan tetap menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia dalam menindak pelaku kejahatan,” pungkasnya.

Polri juga diminta tegas tanpa pandang bulu dengan tetap tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, ramah, bersifat melayani masyarakat, presisi dalam menjalankan wewenangnya, akurat dalam membuat keputusan, merujuk pada peraturan perundang-undangan serta menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius,” tegas Joko Widodo.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong UMKM di Kalteng Kreatif

Joko Widodo juga menyerahkan Anugerah Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 3 personel Polri, yakni Kepala Bagian Mutasi Jabatan Pembinaan Karir Sumber Daya Manusia Polri Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Kasie Keuangan Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya AKP Ery Murniasih, dan Bintara Korp Brimob Polri Bripka Mahfud.

Sebagaimana dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsma Mohammad Tonny Harjono, Keppres RI Nomor 50/TK/2021 juga menyebutkan bahwa penghargaan tersebut diberikan karena ketiganya berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian serta tidak pernah cacat selama bertugas di Kepolisian. (Hardi/beritasampit.co.id).