Antusias Masyarakat Terhadap Vaksin Meningkat

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo

 

PALANGKA RAYA – Antusia masyarakat terhadap vaksin meningkat, hal ini karena masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengatakan dari hari Jumat 2 Juli 2021, sampai Sabtu 3 Juli 2021, pihaknya masih akan melakukan vaksinasi.

Setelah dua hari itu, pelaksanaan vaksinasi hanya akan dilaksanakan dibeberapa titik saja, khusus untuk orang yang sudah terdaftar dan yang akan menerima dosis kedua.

Setelah itu kita akan menunggu kiriman vaksin dari pusat, dan kita juga sudah komunkasi secara intense terutama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dan juga sudah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan terkait vaksin tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Dirinya berharap, vaksin tersebut dalam waktu dekat dikirim, karena untuk stok sekarang hampir menipis, karena antusias masyarakat terhadap vaksin yang luar biasa. Selain itu dirinya menambahkan, terkait jumlah vaksin yang akan dikirim itu berdasarkan sisa vaksin yang tersedia, dan hal itulah yang menjadi dasar pihak pusat untuk mengirim vaksin di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Sisa dosis vaksin di Kota Palangka Raya, masih sekitar 5.000 vial, dan itu mungkin akan habis sampai dua atau tiga hari kedepan,” jelasnya.

Selain itu dirinya berharap, target minimal untuk vaksinasi di Kota Palangka Raya ini minimal sekitar 70 persen. Untuk saat ini menurut perhitungannya masyarakat Kota Palangka Raya yang sudah di vaksin sekitar 32 persen.

(Hardi/Beritasampit.co.id)