Bobol ATM Siang Bolong, Dua Tersangka Diamankan

IST/BERITA SAMPIT : Dua pelaku saat diamankan di Polres Lamandau ruangan Satreskrim tadi siang.

NANGA BULIK – Dua orang komplotan spesialis pembobol mesin ATM berhasil dibekuk oleh aparat. Dua pria yang mengaku berasal dari Lampung ini ditangkap saat sedang berusaha mengambil uang di mesin ATM BRI yang berada di dekat gerbang pintu masuk RSUD Lamandau, Jl Trans Kalimantan Kabupaten Lamandau.

Kapolres Lamandau melalui kasat reakrimnya, Iptu Juam Rudolf saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku yakni Hernadi (40) dan herawansyah (32) .

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba, Satu Orang Masih DPO

“Benar, kita baru saja mengamankan dua tersangka. Saat ini masih kita introgasi terkait peranan mereka dan jaringan komplotan spesialis pembobol ATM ini,” tuturnya.

Kronologisnya, tadi siang sekira pukul 11.00 wib kedua pelaku berada di dalam box ATM RSUD. Kebetulan ada salah satu anggota yang juga sedang antri di luar ATM tersebut

Kedua pelaku cukup lama berada di ATM, sehingga anggota polisi tersebut mendekat. Lalu terdengar suara berisik di dalam ATM, anggota yang curiga langsung membuka pintu dan memergoki mereka berdua sedang mencongkel mesin ATM.

BACA JUGA:   Tabrakan Hebat Antara Granmax Vs Truck di Kotim, Satu Orang Luka Parah

“Sempat terjadi perlawanan, namun akhirnya keduanya berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti, seperti alat penjepit, palu, kunci ban, sejumlah kartu ATM dan uang belasan juta ,” tambahnya.

(Andre/beritasampit.co.id)