Polisi Dampingi Nakes Tracking Covid-19

MENDAMPINGI : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pendampingan Nakes tracking dan Penempelan Stiker Isolasi Mandiri.

PALANGKA RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Aiptu Irwan Darmawan bersama Aipda Firman Sihotang melakukan pendampingan terhadap tenaga kesehatan (nakes), untuk melakukan tracking Covid-19 dan penempelan stiker isolasi mandiri.

Kegiatan tersebut dilakukan pada pemukiman masyarakat di Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai dan Jalan Basir Bahan, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 7 Juli 2021.

Aiptu Irwan, dan Aipda Firman bersama nakes melakukan tracking kepada masyarakat yang pernah melakukan kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan melakukan tes swab, serta menempelkan stiker isolasi mandiri di rumah pasien Covid-19.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

“Penempelan stiker ini dilakukan pada rumah para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, guna membantu proses pengawasan dan perawatan para petugas medis dan PPKM skala mikro,” ucap Aiptu Irwan.

Selain itu, Irwan juga melakukan penempelan stiker tersebut, selain itu dirinya juga mengingatkan masyarakat sekitar, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini, dengan menerapkan langkah 5M saat beraktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari resiko penularan Covid-19,” pungkas Aiptu Irwan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)